Masukkan Code ini K1-87DAE5-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Sabtu, 11 Desember 2010

Sejarah Internet (1962-1969)



"Pada mulanya, ARPA menciptakan ARPANET.

Dan ARPANET adalah tanpa bentuk dan kosong.

Dan dalam gelap gulita.

Dan semangat ARPA layang di atas permukaan dari jaringan dan ARPA berkata, "Jadilah protokol, 'dan ada protokol. Dan ARPA melihat bahwa semuanya itu baik.

Dan ARPA berkata, "Jadilah protokol lebih, 'dan itu begitu. Dan ARPA melihat bahwa semuanya itu baik.

Dan ARPA berkata, "Jadilah jaringan lebih, 'dan begitu."

--Danny Cohen

Timeline ini Internet dimulai pada tahun 1962, sebelum 'Internet' kata ditemukan. 10.000 di dunia komputer primitif, meskipun mereka biaya ratusan ribu dolar. Mereka hanya memiliki beberapa ribu kata-kata memori inti magnetik, dan program mereka jauh dari mudah.

Di dalam negeri, komunikasi data melalui saluran telepon AT & T monopoli. The 'Picturephone' tahun 1939, ditampilkan lagi di New York Fair Dunia pada tahun 1964, masih AT & T jawaban bagi masa depan komunikasi di seluruh dunia.

Tapi lama empat tahun Advanced Research Projects Agency (ARPA) dari Departemen Pertahanan AS, seorang penyandang dana berorientasi masa depan dari penelitian ‘high-risk, high-gain’, meletakkan dasar untuk apa menjadi ARPANET dan, lama kemudian, Internet.

Pada tahun 1992, ketika waktu ini berakhir,
- Internet memiliki satu juta host
- ARPANET telah tidak ada
- komputer adalah sembilan lipat lebih cepat
- bandwidth jaringan dua puluh juta kali lebih besar.

1962 

TX-2 at MIT
Di MIT, berbagai eksperimen komputer terjadi. Ivan Sutherland menggunakan TX-2 untuk menulis Sketchpad, asal program grafis untuk desain dibantu komputer.J.C.R. Licklider menulis memo tentang nya konsep Jaringan intergalaksi, di mana semua orang di dunia saling berhubungan dan dapat mengakses program dan data pada setiap situs dari mana saja. Dia berbicara dengan dirinya sendiri 'intergalaksi Jaringan' peneliti di seluruh negeri. Pada bulan Oktober, menjadi 'Jilat' kepala pertama dari program riset komputer di ARPA, yang disebutnya Informasi Teknik Pengolahan Kantor (IPTO).

Leonard Kleinrock menyelesaikan disertasi doktoralnya di MIT pada teori queueing dalam jaringan komunikasi, dan menjadi asisten profesor di UCLA.

SAGE consoles
The SAGE (Semi Automatic Ground Environment), berdasarkan pekerjaan sebelumnya di MIT dan IBM, sepenuhnya digunakan sebagai sistem peringatan dini Amerika Utara. Operator 'senjata mengarahkan konsol' menggunakan senjata ringan untuk mengidentifikasi objek bergerak yang muncul pada layar radar mereka. situs SAGE digunakan untuk pertahanan udara langsung. Proyek ini memberikan pengalaman dalam pengembangan sistem reservasi SABRE perjalanan udara dan kemudian sistem kontrol lalu lintas udara.



1963

SYNCOM Satellite in production
Licklider mulai berbicara dengan Larry Roberts Lincoln Labs, direktur proyek-2 TX, Ivan Sutherland, ahli komputer grafis yang ia telah direkrut untuk bekerja di ARPA dan Bob Taylor, yang bergabung dengan ARPA pada tahun 1965. Lick kontrak dengan MIT, UCLA, dan BBN untuk mulai bekerja pada visinya.

Syncom, satelit komunikasi pertama sinkron, diluncurkan. satelit NASA dipasang dalam fasilitas Hughes Aircraft Company di Culver City, California. Total payload adalah 55 pound.



Bagian dari huruf ASCII
Sebuah komite industri-pemerintah bersama mengembangkan ASCII (American Standard Kode untuk Informasi Interchange), standar universal pertama untuk komputer. Ini memungkinkan mesin dari produsen yang berbeda untuk pertukaran data. 128 unik 7-bit string berdiri untuk baik huruf abjad bahasa Inggris, salah satu angka Arab, salah satu dari berbagai macam tanda baca dan simbol, atau fungsi khusus, seperti carriage return.







1964

Baran's paper on secure packet switched networks
IBM 360
bekerja secara simultan pada paket switching jaringan aman berlangsung di MIT, RAND Corporation, dan National Physical Laboratory di Britania Raya. Paul Baran, Donald Davies, Leonard Kleinrock, dan lain-lain dilanjutkan dalam penelitian paralel. Baran adalah salah satu yang pertama untuk menerbitkan, Pada Data Jaringan Komunikasi. tesis Kleinrock juga diterbitkan sebagai teks mani pada teori queueing.

baru IBM System 360 komputer datang ke pasar dan menetapkan standar de facto seluruh dunia byte 8-bit, membuat 12-bit dan mesin 36-bit word hampir seketika usang. Investasi $ 5 miliar oleh IBM ke dalam keluarga dari enam komputer yang kompatibel saling terbayar, dan dalam waktu dua tahun untuk perintah Sistem 360 mencapai 1.000 per bulan.

On-line proses debut transaksi dengan udara sistem reservasi SABRE IBM perjalanan untuk American Airlines. SABRE (semi-otomatis Bisnis Penelitian Lingkungan) link 2.000 terminal di kota-kota enam puluh melalui saluran telepon.

Licklider daun ARPA untuk kembali ke MIT, dan Ivan Sutherland pindah ke IPTO. Dengan dana IPTO, MIT's Project MAC mengakuisisi GE-635 komputer dan mulai pengembangan Multics sistem operasi time sharing. 

1965


DEC PDP-8

DEC memperkenalkan PDP-8, komputer mini komersial pertama yang berhasil. Cukup kecil untuk duduk di desktop, itu dijual seharga $ 18.000 - seperlima biaya mainframe IBM/360 low-end. Kombinasi kecepatan, ukuran, dan biaya memungkinkan pembentukan minicomputer dalam ribuan pabrik, kantor, dan laboratorium ilmiah.

Dengan dana ARPA, Larry Roberts dan Thomas Marill buat sambungan wide-area jaringan pertama. Mereka menghubungkan TX-2 di MIT ke-Q 32 di Santa Monica melalui saluran telepon khusus dengan skrup akustik. Sistem ini menegaskan kecurigaan peneliti Jaringan intergalaksi bahwa saluran telepon bekerja untuk data, tapi tidak efisien, boros bandwidth, dan mahal. Sebagai Kleinrock memprediksi, packet switching menawarkan model yang paling menjanjikan untuk komunikasi antar komputer.

Akhir tahun, Ivan Sutherland menyewa Bob Taylor dari NASA. Taylor menarik bersama-sama gagasan tentang jaringan yang mendapatkan momentum antara kontraktor IPTO Teman-ilmuwan komputer.

The JOSS ARPA yang didanai (Johnniac Shop Open System) di RAND Corporation terus on line. Sistem JOSS memungkinkan komputasi online pemecahan masalah di sejumlah mesin tik listrik remote konsol. IBM 868 Model standar mesin ketik listrik dimodifikasi dengan sebuah kotak kecil dengan lampu indikator dan mengaktifkan switch. Input pengguna berwarna hijau, dan JOSS merespon dengan output dalam hitam.

1966 

Larry Roberts
Donald Davies
Taylor Sutherland berhasil menjadi direktur ketiga IPTO. Di kantor sendiri, ia memiliki tiga terminal yang berbeda, yang ia dapat terhubung melalui telepon ke tiga lokasi yang berbeda sistem komputer penelitian di seluruh bangsa. Mengapa tidak bisa mereka semua berbicara bersama? Masalahnya adalah sebuah metafora untuk yang dihadapi masyarakat ARPA komputer penelitian.

Taylor bertemu dengan Charles Herzfeld, kepala ARPA, untuk menguraikan masalah itu. Dua puluh menit kemudian ia memiliki satu juta dolar untuk dibelanjakan pada jaringan. Idenya adalah untuk menghubungkan semua kontraktor IPTO. Setelah beberapa bulan diskusi, Taylor membujuk Larry Roberts untuk meninggalkan MIT untuk memulai program jaringan ARPA.

Secara bersamaan, penemu Inggris switching paket, Donald Davies, adalah teori di British National Physical Laboratory (NPL) tentang membangun jaringan komputer untuk menguji konsep paket switching nya.

Memperkenalkan Honeywell DDP-516 minicomputer dan menunjukkan ketidakrataan dengan palu. Ini menangkap mata Roberts '.

1967

Paul Baran

Larry Roberts mengadakan konferensi di Ann Arbor, Michigan, untuk membawa para peneliti ARPA bersama-sama. Pada kesimpulan, Wesley Clark menunjukkan bahwa jaringan dikelola oleh saling 'Interface Message Processors' di depan komputer utama. IMPs Disebut, mereka berkembang menjadi router saat ini.

Roberts menempatkan bersama rencananya untuk ARPANET. Untaian terpisah dari penyelidikan mulai berkumpul. Donald Davies, Paul Baran, dan Larry Roberts menjadi sadar pekerjaan masing-masing pada konferensi ACM di mana mereka semua bertemu. Dari Davies, 'paket' kata diadopsi dan kecepatan garis yang diusulkan dalam ARPANET ditingkatkan dari 2,4 Kbps menjadi 50 Kbps.

Modem akustik digabungkan, diciptakan pada awal tahun enam puluhan, sudah jauh membaik oleh John van Geen dari Stanford Research Institute (SRI). Dia memperkenalkan penerima yang dipercaya bisa mendeteksi bit data di tengah mendesis mendengar melalui sambungan telepon jarak jauh.

1968 

ILLIAC IV
Roberts dan tim ARPA memperbaiki keseluruhan struktur dan spesifikasi untuk ARPANET. Mereka masalah RFQ untuk pengembangan IMPs.


Pada Bolt, Beranek dan Newman (BBN), Frank Hati memimpin tim untuk tawaran proyek tersebut. Bob Kahn memainkan peran utama dalam membentuk desain keseluruhan BBN. BBN menang proyek pada bulan Desember.


Roberts bekerja dengan Howard Frank dan timnya dari Network Analysis Corporation merancang topologi jaringan dan ekonomi. Tim Kleinrock mempersiapkan sistem jaringan pengukuran di UCLA, yang menjadi lokasi node pertama.

IV ILLIAC, superkomputer terbesar pada masanya, sedang dibangun di Burroughs bawah kontrak NASA. Lebih dari 1.000 transistor dipadatkan dalam chip RAM-nya, yang diproduksi oleh Fairchild Semiconductor Corporation, menghasilkan 10 kali kecepatan di seperseratus ukuran memori inti setara. ILLIAC-IV akan tersambung ke ARPANET sehingga ilmuwan terpencil dapat memiliki akses ke kemampuan yang unik.

1969 

Frank Heart menempatkan tim bersama untuk menulis perangkat lunak yang akan menjalankan IMPs dan untuk menentukan perubahan dalam Honeywell DDP-516 telah mereka pilih. Tim tersebut mencakup Ben Barker, Bernie Cosell, Will Crowther, Bob Kahn, Severo Ornstein, dan Dave Walden.

Empat situs yang dipilih. Pada setiap, tim akan bekerja untuk memproduksi perangkat lunak untuk memungkinkan komputer dan IMP untuk berkomunikasi. Di UCLA, situs pertama, Vint Cerf, Steve Crocker, dan Jon bekerja Postel dengan Kleinrock untuk bersiap-siap. Pada tanggal 7 April, Crocker mengirimkan sekitar satu memo berjudul Ini adalah yang pertama dari ribuan RFC 'Request for Comments.' Bahwa dokumen desain ARPANET dan Internet.

Tim menyebut dirinya Jaringan Kelompok Kerja (RFC 10), dan datang untuk melihat pekerjaan sebagai pengembangan 'protokol,' koleksi program yang datang untuk dikenal sebagai NCP (Network Control Protocol).

Situs kedua adalah Stanford Research Institute (SRI), dimana Doug Engelbart melihat percobaan ARPA sebagai kesempatan untuk menjelajahi wide-area didistribusikan kolaborasi, menggunakan sistem NLS nya, 'perpustakaan digital. "Prototipe didukung SRI Network Information Center, dipimpin oleh Elizabeth (Jake) Feinler dan Nielson Don.

Di Universitas California, Santa Barbara (UCSB) Glen Culler dan Burton Fried menyelidiki metoda untuk menampilkan fungsi-fungsi matematika mempergunakan "storage displays untuk menangani masalah refresh layar melewati net. Penyelidikan mereka grafis komputer pasokan kemampuan penting untuk penyajian informasi ilmiah.

Setelah instalasi pada bulan September, tulisan tangan log dari UCLA menunjukkan pertama koneksi host-to-host, dari UCLA ke SRI, dibuat pada tanggal 29 Oktober 1969. Yang pertama 'Log-In' crash itu IMPs, tapi yang berikutnya bekerja!



Sumber 

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

IDeKITA - Tips dan Trik Blog & Ilmu Komputer Copyright © 2010 IDeKITA is Designed by IDeKITA