Masukkan Code ini K1-87DAE5-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Senin, 15 November 2010

Cara membuat blog di Blogger


Nah, pada kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat blog pada blogger, sebenarnya ada banyak situs-situs atau instansi penyedia blog seperti Wordpress, Piczo, FreeWebs, dan masih banyak lainnya. Cara mambuat blog di Blogger bisa dibilang cukup mudah (kalo’ tau) karena di Blogger memiliki fasilitas blog yang cukup banyak dan pemasangan yang gampang. Panduan ini di khususkan untuk kalangan yang belum terlalu mengenal Blogger. Bagi yang sudah mengerti, juga tidak dilarang untuk membaca artikel ini.

Daripada berlama-lama ria, lebih baik langsung ke langkah-langkah berikut ini aja ya :)


1. Buka situs Blogger melalui web browser anda (Mozilla, IE, etece). 




 2. Lalu klik button “Memulai” pada tampilan awal Blogger tersebut.


 3.  Setelah itu muncul halaman untuk membuat akun Blogger.


 4. Anda isi form-form pembuatan akun Blogger itu seperti email, password, Nama Tampilan blog, dll.


 5. Setelah semua form diisi selanjutnya klik button “Lanjutkan” yang berada di pojok kanan bawah halaman. (Pastikan semua form diisi dengan benar, karena jika ada kesalahan akan muncul tulisan berwarna merah di bagian form yang salah yang memperingatkan kalau ada kesalahan pengisian form tersebut).  


  
 6. Jika pembuatan akun Blogger sudah berhasil, maka akan masuk ke halaman verifikasi email. Pada saat itu anda diminta untuk memilih Negara dan memasukkan nomor telepon atau ponsel anda (ini PENTING dilakukan karena anda akan menerima kode verifikasi via SMS atau telepon).


7.   Setelah itu, anda akan menerima SMS dari Blogger yang berisi kode verifikasi email anda, lalu isikan pada form yang mencul pada halaman Blogger itu.






8. Kemudian, akan masuk ke halaman baru, yaitu pemberian judul blog dan alamat url blog anda. Catatan : setelah anda mengisikan form alamat url blog anda,  JANGAN LUPA untuk memeriksa apakah alamat url blog yang anda ketikkan tadi itu tersedia di Blogger atau tidak dengan cara mengeklik tulisan “Cek Ketersediaan” pada samping form tersebut. Jika alamat blog anda tersedia, maka akan muncul tulisan “Alamat ini tersedia”, tetapi jika alamat blog yang anda tuliskan tidak tersedia, maka akan muncul tulisan “Alamat blog ini tidak tersedia” dan anda harus menuliskan alamat blog yang lain. Kemudian klik button "Lanjutkan" untuk meneruskan ke langkah berikutnya.




 9. Anda akan diminta untuk memilih tepmplate awal blog anda, pilih template yang anda sukai dengan mengeklik salah satu template yang disediakan. Setelah itu klik button "Lanjutkan".




10. Nah, blog anda sudah jadi. Tinggal mengobrak-abrik dalamnya saja. Jika anda ingin melihat hasilnya, anda buka alamat url blog yang sudah anda buat tadi.






Itulah bagaimana cara membuat blog di Blogger, mudah kan ;) . Anda hanya tinggal mengeklik button "Mulai Blogging".


Selamat berblogging ria :)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

Abdul Hakim said...

Makasih pa atas artikelnya tentang Cara Membuat Blog di Blogger ini, artikel ini sangat berguna untuk saya yang sedang mempelajari lebih mendalam tentang Blog.

Posting Komentar

 

IDeKITA - Tips dan Trik Blog & Ilmu Komputer Copyright © 2010 IDeKITA is Designed by IDeKITA